Visitasi BAN-PT, Pendidikan Bahasa Jawa

FBS – Karangmalang. Pada hari Selasa (19/07) telah dilakukan visitasi BAN-PT oleh dua asesor dalam rangka untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh para dosen PBD dalam pengisian instrumen akreditasi jurusan Pendidikan Bahasa Daerah (Jawa), Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta. Visitasi ini dilakukan oleh dua asesor yaitu Prof. Dr. Sarwiji Suwandi  dan Prof. Dr. Endry Boeriswati.

Acara visitasi ini dimulai dari pukul 07.30 WIB. Para asesor  pertama kali berkunjung ke Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta, dilanjutkan ke Gedung PLA(Pusat Layanan Akademik) Fakultas Bahasa dan Seni, kemudian ke Kantor Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah(Jawa) di Gedung Kuliah I. Untuk penilain borang-borang akreditasi dilakukan di Ruang Seminar Lantai dua, Gedung Kuliah I, FBS.

“Acara visitasi ini bukan untuk menggurui, akan tetapi dengan adanya acara ini semoga semisal ada hal-hal yang masih kurang baik, kitapun menjadi tahu sehingga dapat diperbaiki lagi dikemudian hari.” Ungkap Bapak Prof. Sarwiji Suwandi. Acara visitasi ini berjalan dengan lancar. Dalam pengklarifikasiannya pun dibagi, Ibu Prof. Endry Boeriswati mewawancarai para stakeholder  dan Prof. Sarwiji Suwandi mengklarifikasi  data borang akreditasi bersama seluruh dosen Pendidikan Bahasa Daerah (Jawa). (Ifahdm)