Pagar Baru FBS untuk Keamanan Fakultas

FBS-Karangmalang. Pembangunan memang sedang gencar dilakukan di UNY termasuk FBS sendiri. Kali ini giliran Jurusan Seni Musik yang mendapat “jatah” tersebut. Pembangunan pagar yang telah dimulai awal September ini adalah program Fakultas, dalam hal ini Subag Umpeg (Umum dan Kepegawaian) ditunjuk sebagai pelaksana.

“Harapan kita, kampus tidak terlalu terbuka lagi walaupun nantinya pagar yang ada tidak mengisolasi kampus dan masih memberikan akses kepada orang luar untuk melihat ke dalam kampus. Jadi, yang ditekankan di sini adalah dari segi keindahan dan keamanan,” terang Mudaqir, Kasubag Umpeg, ketika ditemui pada Selasa (13/9).

Fakultas juga sudah merencanakan untuk membuat pagar mengelilingi kampus yang akan dilaksanakan tahun depan. Karena keterbatasan biaya, maka yang dibangun terlebih dahulu adalah pagar di bagian Seni Musik.

“Jadi, bukan hanya yang di jurusan Seni Musik saja. Nanti akan kami bangun bertahap ke selatan mengelilingi kampus, sehingga FBS akan punya batas yang jelas dan dari segi keamanan juga terjamin,” ujar Mudaqir lebih lanjut.

Pembangunan pagar yang awalnya tidak diketahui oleh sebagian besar mahasiswa FBS juga sempat kurang disetujui oleh segelintir mahasiswa. Tapi karena pertimbangan keamanan akhirnya mahasiswa tersebut mulai menyetujui pembangunan pagar tersebut. “Takutnya nanti dikira ada sekat antara teman-teman Seni Musik dengan teman-teman yang lain. Lagipula pagarnya menutupi kalau ada pagelaran di Altar Musik padahal tempatnya sempit, khawatirnya sih penontonnya jadi terbatas,” ungkap Thubany Amas, mahasiswa Pendidikan Seni Musik. “Tapi memang dengan adanya pagar baru ini kita bisa menghindari terjadinya kehilangan alat-alat musik,” lanjutnya. (Nunggal)