SUARA UNGU SAMBUT KELUARGA BARU

FBS-Karangmalang. Dalam setiap organisasi atau komunitas, regenerasi diperlukan untuk memberikan kesempatan bagi siapapun yang tertarik untuk bergabung dan belajar. Hal ini juga berlaku di Suara Ungu, reporter Humas FBS UNY, yang telah resmi menyaring anggota baru. Para anggota baru ini akan menjadi contributor bagi laman situs UNY untuk melaporkan berbagai acara yang berkaitan dengan FBS pada khususnya dan UNY pada umumnya.

Setelah mengikuti proses seleksi administrasi dan wawancara, sembilan orang telah terpilih menjadi bagian baru dari keluarga reporter Suara Ungu. Adapun kesembilan orang tersebut antara lain Dyah Retna Palupi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Siti Nasibah (Pendidikan Bahasa Inggris), Ema Safitri (Pendidikan Bahasa Jerman), Munasiroh (Pendidikan Bahasa Perancis), Muvida Aulia Rahma (Pendidikan Bahasa Inggris), Farida Yumna Karima (Pendidikan Bahasa Jerman), Devi Novianawati (Pendidikan Bahasa Jerman), Eri Duwi (Pendidikan Bahasa Perancis), dan Muhammad Reza Hendrajaya (Bahasa dan Sastra Inggris).

Dengan bertambahnya anggota Suara Ungu, kini total reporter Suara Ungu menjadi 13 ditambah dengan reporter yang telah lebih dulu bergabung antara lain Wardania Dewi Fitrotul Chusna (Pendidikan Bahasa Inggris), Zidnie Ilma (Bahasa dan Sastra Inggris), Muhammad Attaskhiiri (Pendidikan Bahasa Perancis), dan Rony Kurniawan Pratama (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia).

Kesembilan anggota baru Suara Ungu tersebut mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan antara lain Stadium General pada Jumat (20/2) dan Workshop Jurnalistik dan Fotografi (27/2). Pada kegiatan Stadium General, mereka diperkenalkan tentang sistem, alur, dan dasar kerja Suara Ungu. Diskusi ringan tersebut berjalan dengan hangat dan santai ditemani dengan gunungan nasi kuning simbol penyambutan anggota baru.

Dalam kegiatan Workshop Jurnalistik dan Fotografi, para anggota baru dibekali ilmu-ilmu dasar tentang jurnalistik berita dan jurnalistik fotografi. Hal ini bertujuan agar mereka memiliki dasar ketrampilan bidang kepenulisan berita dan dokumentasi kegiatan. Dedy Herdito, Pranata Humas Pusat UNY, dan Aran Handoko, M.Sn., berhasil menghipnotis para peserta dalam pelatihan yang dikemas secara efektif dan menarik.

Ke depannya, para reporter Suara Ungu akan bekerja sesuai dengan ranah kerja yang telah dibagi. Mereka akan meliput kegiatan yang berlangsung sesuai dengan ranah kerja terbagi dan tambahan. Diharapkan reportase yang dirangkum dalam baris-baris kata tersebut dapat menyajikan informasi kegiatan seputar FBS UNY yang berguna bagi khalayak untuk semakin mengenal kampus yang berjargon Humanis, Akademis, Profesional tersebut. (Zidnie/HumasFBS)