Tujuh Pengurus Al-Huda Hadiri Muskernas ILDKB di UNNES

FBS-Karangmalang. Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) Ikatan Lembaga Dakwah Kampus berbasis Budaya (ILDKB) tahun ini diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tanggal 3-5 April 2015 lalu. Kongres ini diikuti oleh 37 peserta dari 9 universitas di Indonesia, yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Jendral Soedirman, Universitas Negeri Pangeran Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Airlangga, dan Universitas Brawijaya.Perwakilan dari UKMF KM Al-Huda sendiri adalah Rizky Ariadi (Ketua Al-Huda), Wildan Faza (Ketua Bidang Komunikasi dan Jaringan- BKJ), Hidayatunnisa Thamrin (Wakil Ketua BKJ), Andri Paleka (Staff BKJ), Farida Yumna Karima (Staff BKJ), Ismail Jabir (Staff BKJ), serta Nuur Aziizah (Staff BKJ). Mereka tidak hanya membawa nama baik Al-Huda saja, tetapi membawa nama baik FBS juga UNY.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut adalah kali kedua terselenggarakannya Kongres Nasional sejak awal mula berdirinya Forum ILDKB. Kongres yang bertemakan “Kreativitas Tanpa Batas Membangun Peradaban Islam Berkualitas” ini bertujuan menjalin silaturahmi antar aktivis dakwah kampus berbasis budaya di seluruh Indonesia, kemudian untuk membahas Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) dan program kerja jaringan ILDKB, juga guna mendiskusikan serta mencari solusi atas permasalahan umat yang berkaitan dengan dakwah melalui kebudayaan.

Kongres resmi dibuka dengan pukulan gong dari Pembantu Dekan III FBS UNNES, Drs. Syahrul Syah Sinaga, M.Hum. di Gedung B6 FBS UNNES. Tabligh Akbar menjadi acara inti dihari pertama. Panitia mengundang Ustadz Solikhin Abu Izzuddin untuk memberikan training motivasi kepada peserta Muskernas ILDKB. Selain itu, juga ada Talkshow Jaringan serta sesi ta’aruf.

Sidang pembahasan GBHK dan program kerja merupakan acara inti di hari kedua.Sidang berlangsung di Gedung Graha Cendekia Fakultas Teknik UNNES. Peserta terlihat antusias mengikuti jalannya sidang yang sempat berlangsung panas akibat perbedaan pendapat. Namun, hal itu dapat segera diatasi oleh Presidium Sidang, dan sidang kembali berjalan dengan tenang dan kondusif.

Mengunjungi Lawangsewu dan Masjid Agung Jawa Tengah sekaligus penutupan acara serta perpisahan dengan peserta dari universitas lain adalah acara inti di hari ketiga. Peserta saling mengabadikan momen terakhirnya di Semarang ini dengan foto bersama.(Nana/Humas FBS)

Tags: 

Info Kepegawaian

Error | Fakultas Bahasa dan Seni

Error message

  • Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /data/websiteuny/public_html/includes/common.inc:2777) in drupal_send_headers() (line 1486 of /data/websiteuny/public_html/includes/bootstrap.inc).
  • Error: Class 'FeedsHTTPCache' not found in feeds_cron() (line 82 of /data/websiteuny/public_html/sites/all/modules/feeds/feeds.module).

Error

The website encountered an unexpected error. Please try again later.