“My Lovely Family” Opening Concert oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Seni Musik

FBS-Karangmalang. Rabu, (10/5/2017) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Seni Musik mempersembahkan Opening concert yang bertempat di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta. Konser merupakan salah satu program kerja tahunan himpunan mahasiswa pendidikan seni musik Universitas Negeri Yogyakarta. Konser ini merupakan agenda konser pertama kepengurusan Hima Musik periode 2017-2018. Mereka mengusung tema Musik Keluarga dengan judul “My Lovely Family”. Konser ini bertujuan untuk sesaat membawa penonton dalam suasana kebersamaan keluarga, mengingat kembali kasih sayang yang telah didapat dari orang-orang terdekat, dengan tujuan membuka pikiran selaku pelajar-pelajar untuk lebih bersungguh-sungguh dalam belajar agar membahagiakan orang-orang terdekat terlebih orang tua.

“Proses konser ini sudah dipersiapkan dari bulan Februari, jadi sebenarnya pembentukan panitianya sudah dimulai sejak bulan Januari, tapi karena libur kuliah, prosesnya baru bisa dilaksanakan di bulan Februari, diawal semester genap”, begitu ungkap Alvian Hanif Darmawan selaku ketua panitia Opening Concert tahun ini. Konser ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, salah satunya adalah Dr. Ayu Niza Machfauzia M.Pd selaku ketua jurusan Pendidikan Seni Musik. Dalam Konser ini tidak hanya dimeriahkan oleh Mahasiswa aktif Pendidikan Seni Musik UNY saja, tetapi juga melibatkan siswa Sekolah Menengah Musik (SMM) dan juga mahasiswa dari ISI Yogyakarta sebagai player.

Konser dimulai pukul 19.00 dan berakhir pada pukul 23.00. Banyak penonton yang antusias menikmati konser ini, hal ini dibuktikan dengan tidak hanya masyarakat FBS saja yang menonton konser, tetapi juga para orang tua mahasiswa dan juga mahasiswa dari universitas lain. (NurilArifaSakti)