Kunjungan SMA 1 Pasawahan, Jawa Barat untuk Mengenal Lebih Dekat FBS UNY

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakara kembali menerima kunjungan guru dan siswa tingkat SMA, kali ini kunjungan dari SMA Negeri 1 Pasawahan, Jawa Barat, pada hari Kamis (6/02/20). Rombongan sebanyak 205 siswa yang keseluruhan merupakan kelas XI dan 23 guru pendamping serta 1 Ketua Komite Sekolah. Rombongan diterima oleh Wakil Dekan 2 Dr. Zulfi Hendri, S.Pd., M.Sn.,  Wakil Dekan 3 Dr. Cipto Budi Handoyo, M.Pd dan  Humas Fakultas Bahasa dan Seni  yang dipusatkan di Performance Stage Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pasawahan  menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat UNY pada umumnya dan FBS UNY pada khususnya serta untuk memotivasi siswa untuk studi lanjut ke jenjang perguruan tinggi, sehingga siswa dapat mempersiapkan diri sedini mungkin. 

Wakil Dekan 2 Dr. Zulfi Hendri, M.Sn menjelaskan bahwa FBS UNY membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswa SMA dari mana pun untuk berkompetisi melalui berbagai jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri, baik jalur SNMPTN, SBMTN, maupun Seleksi Mandiri. Oleh karena itu diharapkan pada siswa sejak dini mempersiapkan diri, karena persaingan masuk perguruan tinggi negeri semakin ketat.

Menanggapi pertanyaan siswa tentang organisasi kemahasiswaan di FBS UNY, Wakil Dekan 3 Dr. Cipto Budi Handoyo, M.Pd. menjelaskan bahwa banyak organisasi kemahasiswaan baik tingkat Universitas maupun Fakultas yang dapat diikuti oleh mahasiswa, yang kesemuanya bertujuan untuk melatih mahasiswa berorganisasi, berkreasi serta menyalurkan bakat baik di bidang seni, bahasa dan sastra.(dwiretnosa)