Lulusan FBS Harus Mampu Membangun Indonesia (Yudisium Periode Februari 2016)

FBS-Karangmalang. Yudisium Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY periode Februari 2016 diselenggarakan pada Kamis (3/3) pukul 11.00 WIB di Ruang Seminar PLA lantai 3. Wakil Dekan I Dr. Maman Suryaman, M.Pd. melaporkan bahwa pada Yudisium kali ini meluluskan sebanyak 27 mahasiswa jenjang Sarjana Kependidikan dan Non Kependidikan FBS UNY. Adapun dari 27 mahasiswa tersebut yang mendapatkan predikat cumlaude sejumlah 3 orang yaitu Nurul Marlisa (3,67) dari Pendidikan Bahasa Inggris, Damar Sungkowo (3,66) dari Pendidikan Kriya, dan Susilo (3,62) dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris. Damar Sungkowo menjadi lulusan tercepat dan cumlaude dengan masa studi 4,06 tahun dan pengerjaan Tugas Akhir (TA) selama 6 bulan.

Sedangkan Wakil Dekan III Dr. Kun Setyaning Astuti, M.Pd. juga melaporkan prestasi yang diterima oleh mahasiswa selama masa pendidikan di FBS UNY. Moch. Wisnu Ajitama (Pendidikan Kriya) menjadi juara tiga membaca puisi dalam Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) dan beberapa kali menjuarai membaca puisi dalam berbagai lomba. Selama kuliah, Wisnu juga pernah menjabat sebagai Ketua UNSTRAT (Unit Studi Sastra dan Teater) FBS UNY. Ia berhasil lulus dengan mengantongi IPK 3,34. Susilo (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) pernah menjadi finalis Pemilihan Dimas Diajeng Sleman dan kerap menjadi Master of Ceremony (MC) dalam beberapa event.

Dekan FBS UNY, Dr. Widyastuti Purbani, M.A. menyampaikan agar mahasiswa mampu membangun Indonesia dan dunia. Setelah lulus dari jenjang sarjana, diharapkan mahasiswa dapat menentukan target selanjutnya. FBS UNY sendiri menawarkan beasiswa kelanjutan S2 bagi lulusan S1 FBS UNY yang berhasil lulus cumlaude dan diberikan peluang masing-masing satu orang untuk tiap program studi di FBS UNY. Selain beasiswa S2, Widyastuti juga menyarankan agar lulusan dapat memanfaatkan program SM3T selama setahun untuk melaksanakan Program Profesi Guru secara gratis. Tak lupa Bu Wid, sapaan akrab Ibu Dekan FBS ini, menyampaikan pesan agar para lulusan berterima kasih kepada Tuhan YME, orang tua, dan orang-orang terdekat yang berhasil mengantarkan para lulusan mendapatkan gelar sarjana (anjarrh)

Tags: