PEMBUKAAN DAN KEGIATAN KELAS HARI PERTAMA FUN ENGLISH CLUB 2017

FBS-Karangmalang. Ruang seminar Gedung Kuliah 1 lantai 2 Fakultas Bahasa dan Seni didekor semarak dan lucu oleh para mahasiswa tim Fun English Club 2017 untuk menyambut anak-anak peserta Fun English Club 2017. Anak-anak tersebut akan mengikuti sekolah bahasa Inggris selama dua bulan, setiap Senin, Rabu, dan Jumat dari jam 15.30 sampai dengan 17.00. Dalam laporannya, Andro Prasetio, ketua Fun English Club 2017 yang tugasnya seperti direktur atau kepala sekolah bahasa Inggris untuk anak-anak ini menyampaikan bahwa timnya telah menyiapkan program sekolah bahasa untuk anak-anak ini dengan seksama dan dilakukan satu semester sebelumnya dalam mata kuliah Program Development of Fun English Club. Event tahunan konsentrasi English for Children dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fun English Club ini telah resmi dibuka (6/3).

   

Adapun kelas yang tersedia adalah Alaska (Kindie), Amazon (L1), Daintree (L3), dan Ecuador (L4). Kegiatan belajar dikemas dalam bentuk indoor dan outdoor. Acara outdoor berupa Campus Grand Tour, Picnic (eating out in the open air), Barbeque, Field Trip, dan Closing Performance. Dalam pengantar sambutannya, dosen penanggung jawab program, Dra. Nury Supriyanti, MA. Mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua siswa yang telah memercayakan putra dan putrinya untuk belajar bahasa Inggris bersama Program Studi Bahasa Inggris Universitas Negeri Yogyakarta. Para orang tua diharap agar tidak khawatir walaupun pengelola sekolah adalah mahasiswa, mereka telah dibekali pengetahuan dan keterampilan serta sikap yang harus dimiliki guru bahasa Inggris untuk anak-anak. Apalagi mereka sudah mempersiapkan program sejak dari awal. Sedangkan Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta, Sukarno, M.Hum. dalam pidato pembukaannya menyatakan bahwa program pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak di UNY bukan hanya FEC tetapi juga Happy English Hours yang diselenggarakan di sekolah-sekolah yang meminta dan English for Holidays yang diselenggarakan setiap tahun pada waktu libur sekolah.

  

Sebanyak 35 anak telah terdaftar dalam Fun English Club 2017. Adapun acara yang telah di selenggarakan yaitu, Campus Grand Tour, Parent’s meeting dan kunjungan Polisi. [TimFEC2017]