Pentas Kolaborasi FBS 2016 - Negeri Langit

FBS-Karangmalang. Fakultas Bahasa dan Seni dengan bangga mempersembahkan Pentas Kolaborasi 2016. Sebuah pementasan teater yang membawakan naskah yang berjudul “Negeri Langit” karya Soeprapto Soedjono dkk. Karya yang dikemas dalam bentuk kontemporer dan melibatkan seluruh ormawa se-FBS UNY. Cerita ini mengangkat kritik sosial terhadap kebobrokan politik orde baru yang menjamur sampai sekarang.

Sebuah negeri bernama Negeri Langit sedang dilanda krisis pemimpin. Cakraningrat, sebagai salah satu penghuni Negeri Langit mencari sosok pemimpin ideal. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan beberapa kandidat yang menginginkan posisi tersebut. Namun, ada saja hal gelap yang membuat Cakraningrat urung memberikan posisi pemimpin pada kandidat-kandidat itu. Hati mereka sudah tidak murni. Tujuan mereka memimpin negeri sudah tercampur dengan tujuan-tujuan pihak lain yang cenderung merugikan rakyat. Dalam perjalanannya, Cakraningrat juga bertemu kawan-kawan lamanya yang dulunya penghuni Negeri Langit. Akan tetapi, kawan-kawan lama Cakraningrat sudah tidak memiliki sifat asli penghuni Negeri Langit. Mereka sudah ternoda dengan keserakahan, kebatilan, serta ketamakan.

Setelah perjalanan panjang yang melelahkan, akhirnya Cakraningrat menemukan sosok pemimpin yang dianggapnya ideal. Hatinya masih murni dan tidak tergoyahkan dengan iming-iming yang notabene akan memperkaya diri sendiri. Sayangnya, sosok pemimpin yang dianggap ideal oleh Cakraningrat justru menolak tawaran tersebut. Dia lebih memilih berdagang daripada memimpin sebuah negeri. Siapakah sosok pemimpin tersebut? Apakah perjalanan Cakraningrat akan berhenti sampai disini saja?

Penasaran? Saksikan PENTAS KOLABORASI “NEGERI LANGIT” pada :

Hari                             : Kamis, 15 September 2016

Tempat                       : Concert Hall TBY

Pukul                          : 18.30-selesai

HTM                           : Only 10k (presale) dan 15k (OTS). Segera dapatkan tiketnya sebelum kehabisan. Atau menghubungi 085643191814 (Ervina)

More info :

Ig: @kolaborasifbsuny

Twitter: @kolaborasifbsuny

FB: kolaborasifbsuny

 

Full doorprize! Catch you there!