PANITIA OSPEK FBS ADAKAN TECHNICAL MEETING UNTUK MABA

FBS-Karangmalang. Kamis (20/08/2015) Panitia Ospek Fakultas mengadakan TM atau Technical Meeting untuk Maba (mahasiswa baru) FBS 2015. Acara pada Kamis itu diagendakan untuk pengenalan panitia, pembacaan peraturan untuk maba, pembacaan penugasan dan dresscode serta display yel–yel.  Acara ini berlangsung mulai pukul 06.30 dan selesai pukul 16.00 WIB. Setelahnya terdapat acara kepemanduan dimana Maba akan diminta untuk mengerjakan penugasan Ospek bersama - sama dengan gugusnya.

Melalui akun Facebook Ospek FBS UNY panitia juga sudah mengumumkan nama–nama gugus beserta nama aggota dan pemandunya. Hal itu dimaksudkan untuk lebih mempermudah dalam berkomunikasi. Gugus Ospek sendiri terdiri dari 20 gugus dengan masing–masing gugus terdiri dari sekitar 40–50 maba. Gugus Ospek tahun ini menggunakan nama wayang seperti Narada, Semar, Shinta, dll. Gugus itu nantinya akan didampingi para pemandu yang semuanya memakai kain warna ungu di lengan kirinya.

Sebelum TM dimulai, panitia mengadakan briefing terlebih dahulu, lalu pengkondisian maba yang bertempat di depan Gedung Baru Lab Musik dan Tari, maba lalu diarahkan menuju Stage Tari untuk mengikuti TM.  Di sela–sela pengkondisian tak lupa para Korlap (koordinator lapangan) memberi semangat dengan mengajak Maba menyanyikan yel–yel.

Selain hari Kamis (20/08/2015) Technical Meeting juga akan diadakan pada hari Jumat (21/08/2015). Ospek pada hari Jumat direncanakan akan selesai siang hari sebelum waktu sholat Jumat. Pada TM hari kedua maba akan melaksanakan TM jurusan yang akan berlangsung pada Jumat satu minggu setelahnya, yaitu tanggal (28/08/2015).

Ditemui di sela acara, Ketua Panitia Ospek FBS 2015, Yopi Novanda (mahasiswa PBSI angkatan 2013) mengatakan, “untuk peserta dari FBS sendiri kemarin data dari Universitas jumlahnya 937 mahasiswa baru, tema untuk Ospek kali ini adalah menggelorakan semangat berkarya dalam budaya guna membentuk generasi cerdas, humanis dan profesional.“

Yopi juga menambahkan, sebagai ketua panitia dia berharap Ospek minggu depan berlangsung lancar, panitia dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dan Maba juga nantinya mampu berkarya karena sebagai warga FBS kita harus berkarya. (Devi/HumasFBS)