SMPN 3 TURI VISIT CAMPUS DAN BIMTEK DI FBSB UNY

Keterangan Sumber Foto: 
Dokumentasi Humas

Jumat, 1 Maret 2024 jam 13.30 WIB SMP Negeri 3 Turi mengunjungi Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta. Kunjungan SMP Negeri 3 Turi dalam rangka Visit Campus sekaligus Bimbingan teknis dan tour gedung Pertunjukan yang ada di FBSB UNY.

Sebelumnya, siswa-siswi SMP Negeri 3 Turi mengunjungi Performance Hall, dan belajar mengenai persiapan panggung pementasan secara sederhana. Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Dekan Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Prof. Nur Hidayanto Pancoro Setyo Putro, S.Pd., M.Pd., Ph.D. di Labkar gd. Ki Narto Sabdo. Setelah kegiatan pembukaan kemudian dilanjutkan dengan Bimtek Pementasan Sederhana bagi  siswa-siswi kelas 8 dari SMP Negeri 3 Turi. Siswa-siswi dan guru pendamping  menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber, Bapak Danang Anikan Fajar Suryo Sukro Manis, M.Pd dari Program Studi Pendidikan Seni Tari.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum yang ikut mendampingi siswa-siswi  SMP Negeri 3 Turi dalam kegiatan Room Tour Gedung Performance Hall dan Bimtek Pementasan Sederhana, Bapak Oki Adityawardhana, S.Pd, kegiatan pengenalan panggung dan bimtek pementasan ini dilakukan sebagai salah satu persiapan sebelum siswa-siswi SMP Negeri 3 Turi melakukan pementasan sebagai salah satu implementasi dari program P5 Kurikulum Merdeka (SE, Uki)