FBS turut serta dalam International Food and Culture Festival di Kasetsart University

FBS-Karangmalang. Jumat (02/09/2016) Universitas Kasetsart, Bangkhen, Thailand, sejak pagi hari para mahasiswa program pertukaran pelajar dari manca negara tengah sibuk bersiap-siap untuk berpartisipasi dalam acara "International Food and Culture Festival" yang bertempat di taman depan gedung International Studies Center (ISC). Mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara ini berasal dari : Indonesia, Jepang, Laos, Vietnam, Kamboja, Myanmar, India, Thailand, Australia, Jerman, Denmark, dan Afrika.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan makanan khas, kebudayaan, tarian, dan baju adat dari tiap-tiap negara partisipan, kepada mahasiswa manca negara terutama Thailand. Pada kesempatan ini, tim Indonesia yang tergabung dari beberapa universitas seperti: UNY, UGM, IPB,UNDIP dan UNSRI, memenangkan semua kategori perlombaan, yaitu: juara 1 penampilan terbaik (tari Saman), juara 2 parade baju adat, juara 2 makanan tradisional, dan juara 4 dekorasi stand. Sebagai mahasiswa Indonesia,  tentunya sangat bangga dapat sedikit memperkenalkan budaya Indonesia di mata ASEAN, Asia, Australia, Eropa tak ketinggalan juga Afrika.BRAVO INDONESIA.

Fakultas Bahasa dan Seni UNY melalui perwakilan mahasiswa yang sedang mengikuti Program Alih Kredit di Universitas Kasetsart, Zahra dan Willy pun ikut serta memeriahkan acara.(ZR)