Stadium Generale untuk Mahasiswa PBI Angkatan 2015 dan 2016

FBS-Karangmalang. Mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2015 dan 2016 mengikuti Stadium  Generale pada hari Jumat, 9 Maret 2018 di Ruang Seminar PLA FBS lantai tiga.  Stadium Generale ini bertemakan “Language Proficiency and Teaching Effectiveness” dengan narasumber Dr. Willy A. Renandya dari National Institute of Education, Singapore.

Acara tersebut dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dibuka oleh Bapak Sukarno, S.Pd., M.Hum. selaku kepala prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Materi yang disampaikan meliputi pengetahuan tentang apa itu English Proficiency dan bagaimana cara meningkatkannya. Selain itu disampaikan juga tentang tingkat  proficiency guru Bahasa Inggris di Indonesia dibandingkan dengan beberapa negara lain di Asia. Mahasiswa menunjukkan ketertarikannya pada materi yang disampaikan. Empat mahasiswa mengajukan pertanyaan seputar isu-isu yang dihadapi berkaitan dengan English proficiency.

Acara Studium Generale ini berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan dengan Workshop on British Parliamentary Debating  Society yang disampaikan oleh Bapak Tri Sugiarto, S.S., M.Hum. dan Anita Triastuti, Ph.D. yang dilaksanakan sampai pukul 16.00 WIB. Mahasiswa yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mencoba menyampaikan argumen mereka dalam debat.

Acara ini diharapkan mampu  menambah pengetahuan mahasiswa yang hadir tentang English Proficiency dan British Parliamentary Debating  Society.