Upskilling Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia dan Bahasa Jawa untuk Guru SMK Yosonegoro Magetan 

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBSB UNY

Rabu, 27 Desember 2023 -FBSB UNY menerima  kunjungan 8 guru SMK Yosonegoro Magetan. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia , serta Mata Pelajaran Bahasa Jawa.  Upskilling ini difokuskan pada model pembelajaran dan media berbasis TPACK, dan metode pembelajaran terbaru.

Dalam acara penyambutan, rombongan guru disambut hangat oleh Wakil Dekan Bidang PKUSD FBSB UNY, Dr. Cipto Budi Handoyo, M.Pd. Hadir juga Koordinator Humas, Dwi Retno SA., M.Sn., Sekretaris Humas Dwi Wulandari, M.A.Ed., dan Koordinator Protokoler, Nila Kurniawati, M.Pd.

Narasumber utama pada kegiatan ini adalah Dr. Esti Swarika Sari, S.Pd., M.Hum. dan Dr. Nurhidayati, M.Hum. Kedua narasumber ini  memberikan materi  dalam mengembangkan keterampilan mengajar guru-guru SMK Yosonegoro Magetan.

Salah satu kegiatan  dalam kunjungan ini adalah penandatanganan dokumen kerjasama antara FBSB UNY dan SMK Yosonegoro Magetan. Dokumen ini menjadi landasan bagi kerjasama yang lebih erat di masa depan, mendukung pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua lembaga.

Wakil Dekan Bidang PKUSD, Dr. Cipto Budi Handoyo, M.Pd., menyatakan, "Kami sangat antusias menyambut kunjungan ini. Kerjasama ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di tingkat SMK."

Kegiatan berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme, memberikan pengalaman para guru dan dosen di bidang pendidikan bahasa. FBSB UNY berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-upskilling dan berbagi pengetahuan demi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. (dwiretnosa)