YOUTHFUL ENGLISH ACADEMY 2018 SPEAK UP AND EXPRESS YOUR MIND IN ENGLISH Public Speaking and Journalistic Writing

FBS-Karangmalang. Sejalan dengan kebutuhan peningkatan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan menyelenggarakan Youthful English Academy 2018, yang melatih kemampuan public speaking and journalistic writing bagi siswa SMA/K atau MA. Kegiatan YEA 2018 ini dilaksanakan secara sinergis antara dosen dan mahasiswa di Prodi PBI UNY, dan bermitra dengan SMA N 1 Godean, Yogyakarta.

YEA 2018 akan berlangsung selama 12 kali pertemuan, dari tanggal 1 Maret – 21 April 2018, setiap sabtu, jam 08.00 – 11.15 WIB, bertempat di SMA N 1 Godean. Kegiatan ini melatih kemampuan public speaking meliputi MC-ing dan delivering speech serta news article writing dan menampilkan guest speakers di bidang public speaking, selain menyediakan modul dan sertifikat pelatihan, serta instruktur yang terlatih. Dengan silabus yang telah tervalidasi, peserta akan mendapat pengalaman belajar melalui class activities, workshops at language and multimedia lab, dan terlibat dalam YEA Exhibition. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, peserta akan mampu dan percaya diri berkomunikasi dalam bahasa Inggris di depan umum, dan mengeskpresikan ide serta gagasan secara tertulis.

Bagi orang tua, YEA 2018 menjadi kesempatan membekali putra-putrinya dengan kemampuan berbahasa Inggris dengan percaya diri, sekaligus memberikan mereka pengalaman belajar Bahasa Inggris yang berbeda, menyenangkan dan edukatif. Pendaftaran YEA dibuka sampai dengan 2 Maret 2017 secara online (bit.ly/yeapbiuny) atau melalui WA (085643010380, 085866124860). Informasi lanjut dapat ditelusuri di Instagram: youthfulenglishacademy.