"Seni, Pendidikan, dan Kemitraan: Kolaborasi FBS UNY dan Yayasan Bienalle YK Menuju Pembangunan Berkelanjutan"

Keterangan Sumber Foto: 
Humas FBS UNY

Yogyakarta, Senin (12/12/2022) - Yayasan Bienalle Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta . Kunjungan tersebut menjadi momen penting karena juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Memorandum of Agreement (MOA) dan Implementing Agreement (IA) antara FBS UNY dan Yayasan Bienalle Yogyakarta. Kesepakatan ini mencakup berbagai kegiatan seni, khususnya seni rupa, yang akan dilakukan bersama.

Salah satu langkah awal sebagai implementasi kerjasama adalah Pemutaran Film Seri Dokumenter dan Diskusi Terbuka mengenai Pendidikan dan Apresiasi Seni Publik. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 15 Desember di Museum Pendidikan Indonesia UNY. Pemutaran film ini diharapkan dapat menjadi platform untuk mendiskusikan peran pendidikan dan apresiasi seni dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan .

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan  penandatanganan perjanjian kerjasama antara FBS UNY dan Yayasan Bienalle Yogyakarta. Kemitraan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kerjasama lintas sektor dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Fokus dalam kegiatan pemutaran film dan diskusi terbuka  ini diharapkan dapat membahas peran pendidikan dan apresiasi seni dalam menciptakan masyarakat yang lebih berpengetahuan dan terlibat dalam seni sebagai bagian penting dari pendidikan yang holistik.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan bahwa kegiatan seni yang dipromosikan melalui film dokumenter dan diskusi terbuka dapat menjadi sarana untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan, menciptakan kemitraan yang lebih kuat, dan memperkaya pendidikan berkualitas melalui seni di lingkungan akademis.(dwiretnosa)